Gunakan Pencarian Ini

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

AKAN LEBIH BAIK JIKA ANDA MENDOWNLOAD FILE DALAM BENTUK PDF

Sunday 16 June 2013

Tugas Manajemen Pemasaran dan Penyesuaian Permintaan


Tugas-tugas Manajemen Pemasaran
            Tugas-tugas manajer pemasaran dapat dilihat dari segi fungsi manajemen yang dilakukan dalam bidang pemasaran, yaitu bagaimana proses manajemen itu dijalankan untuk mengubah sumber-sumber menjadi produk yang dapat memenuhi kebutuhan manusia. Tugas-tugas itu antara lain :
·         Mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen
·         Mengembangkan suatu konsep produk yang ditujukan untuk memuaskan/ melayani kebutuhan
·         Membuat desain produk
·         Mengembangkan pembungkusan dan merk
·         Menetapkan harga agar memperoleh Return on investment yang layak
·         Mengatur distribusi
·         Memeriksa penjualan
·         Menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dengan menggunkan media atau cara lain yang tepat

Penyesuaian Permintaan

            Perusahaan dapat menyusun suatu tingkat permintaan pasar yang diharapkan pada saat tertentu. Dapat terjadi bahwa tingkat permintaan riil itu berada dibawah, sama, atau diatas tingkat permintaan yang diharapkan. Untuk menghadapi keadaan permintaan yang berbeda maka manajer pemasaran mempunyai tugas yang berbeda pula.

Tabel 2.1. Keadaan Permintaan dan Tugas Pemasaran

Keadaan Permintaan
Tugas Pemasaran
Nama Resmi
1.    Permintaan negatif
2.    Tidak ada permintaan
3.    Permintaan latent
4.    Permintaan menurun
5.    Permintaan tidak teratur
6.    Permintaan penuh
7.    Permintaan berlebihan
8.    Permintaan tidak sehat
1.    Positifkan permintaan
2.    Ciptakan permintaan
3.    Kembangkan permintaan
4.    Tingkatkan permintaan
5.    Selaraskan permintaan
6.    Pertahankan permintaan
7.    Kurangi permintaan
8.    Tiadakan permintaan
1.    Conversional markrting
2.    Stimulational marketing
3.    Developmental marketing
4.    Remarketing
5.    Synchromarketing
6.    Maintenance marketing
7.    Demarketing
8.    Countermarketing

0 comments:

 

Klik Like Untuk Melanjutkan, Mohon Bantuannya Untuk Menyebarluaskan Artikel Ini

Powered By Riu Etsu Kazuo and Aku Anak Farmasi