Gunakan Pencarian Ini

Join disini dulu ya, Like This !!!

×

Powered By Berbagi Ilmu SEO and TUTORIAL BLOGGING

AKAN LEBIH BAIK JIKA ANDA MENDOWNLOAD FILE DALAM BENTUK PDF

Tuesday 28 May 2013

SEO Dengan Sitemap XML Blogger

Sitemap (peta situs) XML Blogger adalah salah satu fitur baru blogger yang dibuat untuk kepentingan SEO. Sebelum fitur ini ada, para pelaku blogger dulunya membuat sitemap blognya sendiri yang kemudian didaftarkan dalam Google Webmaster Tools agar semua ini konten blog cepat diabaca oleh crawler / mesin pencari dengan cepat.

Lalu untuk apa Sitemap XML baru milik blogger ini kalau kita bisa membuatnya sendiri? Tentu fitur Sitemap XML ini punya kelebihannya sendiri dan buka sekedar "sitemap biasa" selain para pengguna blogger menjadi terbantu, sitemap ini juga dapat dengan mudah diindex search engine dengan tidak luput satu artikel pun. Skema inilah yang menjadi kelebihan sitemap (XLMNS) yang juga disusun oleh sitemap.org menjadikan sitemap ini sangat bersahabat dengan berbagai search engine besar seperti Google, Yahoo, dan Bing karna memberikan informasi blog yang lengkap tanpa kueri.

Untuk mengakses sitemap XML ini Anda dapat melakukannya dengan mengakses :
http://blogAnda.blogspot.com/sitemap.xml
Cara mengoptimalkan sitemap XML ini dapat dilakukan dengan mendaftarkannya ke Google Webmaster Tools dengan menambahkan sitemap.xml pada penambahan sitemap lalu kirim.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba Google Webmaster Tools berikut caranya :
  1. Masuk pada Google Webmaster Tools
  2. Pilih Blog Anda
  3. Pada Dashboard webmaster tools blog Anda pilih Pengoptimalan >>Peta Situs
  4. Pilih Tamba/Uji Peta Situs dan tuliskan sitemap.xml dikolom isian.

  5. Klik mengirim Peta situs
Setelah semua proses selesai, maka akan dilanjutkan dengan pengumpulan informasi mengenai blog Anda. Proses ini akan memakan beberapa waktu hingga pengumpulan informasi dapat diindex dengan baik.

Selamat Mencoba

0 comments:

 

Klik Like Untuk Melanjutkan, Mohon Bantuannya Untuk Menyebarluaskan Artikel Ini

Powered By Riu Etsu Kazuo and Aku Anak Farmasi